-->

Sharing Pengalaman Cara Flash Andromax Semua Tipe

- October 18, 2017
Lagi kepikiran untuk bikin tutorial komplit tentang cara flash andromax. Yaa semua tipe andromax yang pernah saya flash. Disini hanya cerita pengalaman saya flash andromax ya, link firmware silakan googling aja, udah banyak yang share.

Sebelum lebih jauh, lebih baik dijelaskan cara umum flash andromax menggunakan file TF Update. Beberapa hal yang mesti diperhatikan antara lain:

  • Pastikanlah MMC / SD Card Smartphone kamu memiliki ruang kosong minimal 2 GB, formatlah terlebih dahulu
  • Langkah selanjutnya kamu bisa copy file yang sudah kalian download ke MMC dengan cara tekan tombol Volume Down – tombol Back – tombol Power dan tahan sampai keluar logo robot Androidnya.
  • Setelah logo robot Android keluar, tekan Home
  • Nah setelah itu pilihlah wipe data / factory reset – wipe cache partition
  • Kemudian pilih instal from SD card – Choose Zip from SD Card lalu pilih file tadi.
  • Nah disini kamu harus sabar menunggu hingga prosesnya selesai.

Contohnya, cara Flash Smartfren Andromax C

  1. Download terlebih dahulu file ini, untuk Andromax C generasi 1 dan 2
  2. Nah untuk sebelumnya, kamu pastikan data dan backup semua data yang ada, karena nanti akan keformat.
  3. Setelah kamu back up, tinggal kamu ekstrack file tadi yang sudah terdownload.
  4. Persiapkan SD Card seperti halnya cara pertama tadi, minimal 2 GB dan sudah diformat
  5. Langkah selanjutnya copy folder hasil ekstrack file tadi “EG902.v1”
  6. Setelah itu pasang SD Card-nya ke Smartphone Android
  7. Pasang baterai, hidupkan dengan cara menekan 3 tombol, Volume Up + Volume Down + Tombol Power
  8. Tunggulah hingga instalasinya selesai, jadi tinggal ngopi atau ngeteh terlebih dahulu
  9. Dan jika prosesnya selesai akan muncul tulisan dengan warna hijau “Integrity flag clear ok!”
  10. Tekan serta tahan tombol powernya hingga Hp kamu reboot
  11. Selesai dan berhasil.



Andromax A16C3H
Dikenal dengan nama Andromax A. Cara flash andromax A16C3H yang pernah saya kerjakan adalah melalui UFI Box, di tab Qualcomm. Firmware Andromax A yang saya punya cuma versi 3.4 (msm8909_X20_Haier_G151 _V3_03_20160512_user). Kalau ketemu pasien Andromax A yang versi 5.8 alias versi dewa, ampun deh. Versi 5.8 ini susah banget flashnya. Entah sekarang sudah ada file TF Update A16C3H atau belum, saya justru banyak menemukan kasus bypass FRP Andromax A ini. Cara reset akun gmail tipe ini gampang kok, cuma modal senam jari aja bisa. Coba check video ini, CARA BYPASS FRP ANDROMAX A.

Andromax AD6B1H
Dikenal dengan nama Andromax C3. Cara flash andromax AD6B1H adalah menggunakan mmc. Filenya bukan file TF Update, tetapi file backup dari TWRP dan CWM. Saya sendiri punya file backup yang dari CWM. Untuk kasus Andromax AD6B1H hang logo atau restart, kita flash dulu agar terpasang CWM atau TWRP. 

Untuk pasang TWRP, gunakan file sdimage_TWRP_AndromaxC3. Masukkan ke memory, pasang ke slot memori di HP, lalu nyalakan HP Andromax AD6B1H. Proses akan langsung berjalan hingga muncul bar hijau tanda selesai.

Untuk pasang CWM, kita perlu masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan kedua tombol volume, lalu hubungkan ke komputer. Install drivernya jika dibutuhkan. Check di Device Manager apakah sudah terbaca sebagai Android Bootloader .... gunakan baris perintah di bawah ini untuk flash CWM
fastboot flash recovery cwm.img

Jika sudah terpasang CWM, copy file C3_KK_V3.6_SD.zip ke memori, lalu restore dari CWM. Biasanya saya menggunakan cara flash andromax c3 ini dan selalu berhasil.

Andromax AD9A1H
Ini adalah Andromax G2 QWERTY. Cara flash AD9A1H yang menggunakan CPU Qualcomm adalah menggunakan QFIL atau UFI Box aja kalau punya. Jika setelah flash masih hang logo, barangkali bisa dicoba menggunakan file RAW AD9A1H. Gunakan aplikasi HDDRaw portable, posisi HP mesti di mode 9006.

Andromax AD681H
Andromax G2 yang mempunyai beberapa versi firmware. Ada firmware AD681H Jellybean dan firmware AD681H Kitkat. Bahkan ada ROM Haier yang cocok dengan Andromax tipe ini yang diflash menggunakan mmc. Cara flash andromax g2 versi saya adalah menggunakan file Andromax G2 All Varian, dicopy ke mmc. Versi firmware ini bisa digunakan di semua HP Andromax G2. Cara flashnya menggunakan menu recovery, seperti kita mau update file OTA. Oh ya, ingat check IMEI ya, soalnya tipe ini sering IMEL Null, apalagi kalau udah dioprek menjadi GSM GSM.



Permasalahan yang kadang bikin bingung adalah tidak ada opsi untuk update di menu recovery. Solusinya mudah, cukup copy file dummy andromax ke root memory (jangan didalam folder). Silakan coba masuk lagi ke menu recovery, pasti udah ada opsi update.

Andromax AD682H
Saya terus terang belum pernah flash andromax I3S ini, udah download file TF Update AD682H, tapi belum ada pasien yang mampir ke tempat saya. Jadi saya pun tidak bisa cerita banyak soal cara flash andromax ad682h ini.

Andromax AD683G
Ini Andromax I lama, cara flash andromax ad683g adalah dengan menggunakan file TF Update, saya sendiri mengunakan file [TF][AD683G]EG909-v1-2012-11-07 yang kalau diekstrak ada folder eg909.v1. Copykan folder EG909.V1 ini ke mmc (ingat, jangan di dalam folder ya). Teakn dan tahan kedua tombol volume lalu tekan tombol power, jika berhasil maka proses flashing akan berjalan dengan muncul progress di layar HP. Silakan tunggu hingga muncul tulisan hijau yang menandakan proses flash andromax ad683g telah selesai. 

Andromax AD683J
Sama seperti andromax I3S, saya juga belum pernah flash andromax I2 ini. Maaf, belum bisa cerita banyak.

Andromax AD685G
Dikenal dengan nama Andromax I2 New, saya biasanya flash andromax ad685g ini dengan file TF Update eg919.v1, bisa juga dengan restore file backupan via CWM. Kalau ada file TF Update kan lebih praktis, ga usah repot pasang CWM lagi.

Andromax AD686G
Setidak-tidaknya ada 4 versi firmware ad686g. Tipe andromax ini cukup laris di pasaran lho. Cara flash andromax c ini juga mudah, cukup gunakan file TF Update. Hanya saja, kalau versinya tidak cocok akan muncul error, "only new version is allowed to upgrade", makanya di google banyak yang cari solusi cara flash andromax C only new version. Untuk lebih pastinya, silakan lihat di stiker belakang HP. perhatikan di pojok kanan bawah stikernya. Ada yang bertanda bintang, maka carilah TF update AD686G Bintang, kalau yang bertanda +, cari aja TF Update AD686G Plus. Versi lama tidak ada tanda di stiker.

Andromax AD6687G
Ada 2 versi firmware AD687G. Jika tidak cocok, maka akan muncul error only new version is allowed to upgrade. Cara flash andromax G ini adalah dengan menggunakan file TF Update. Download file tf update lalu ekstrak, maka akan mendapatkan folder AD687G.v1, copy folder ini ke memory lalu flash dengan tekan dan tahan kedua tombol volume, lalu tekan tombol power hingga proses flash andromax g ini berjalan. Tunggu hingga muncul tulisan hijau yang menandakan prosesnya telah selesai.

Advertisement
 

Start typing and press Enter to search