-->

Jalur LCD Nokia 105 RM1134

- October 19, 2018
Saat mendapat pasien Nokia 105 dan beberapa seri Nokia terbaru seperti Nokia 110, Nokia 100, Nokia 108 dan kawan-kawannya, terutama yang datang dengan kondisi mati total alias ga bisa dihidupkan, ada baiknya kita CHECK LCD terlebih dahulu.

Gimana cara check LCD?

Mimin sendiri menggunakan box ATF, dihubungkan dengan kabel khusus ya (bukan kabel USB), lalu klik Read Info. Di bagian info LCD, jika tertulis UNKNOWN, maka kita usahakan untuk mengganti LCDnya terlebih dahulu.

Selain ATF, bisa juga check LCD menggunakan UFS Tornado (kalau masih OK boxnya) atau box lain yang support Nokia. Kalau ga punya box, ya kita harus meraba-raba dengan mengukur jalur LCD Nokia tersebut.

Nah, masalahnya...LCD Nokia 105 dari pabrikannya dipasang bukan dengan cara disolder, tetapi dilem dengan menggunakan lem khusus. Yaa..mau ga mau, terpaksa kita buka dulu LCDnya, baru kita bisa check jalur LCDnya.
Sedikit tips ya, mimin biasanya menggunakan cutter yang tajam lalu memotong flexibel LCD setengahnya. Dipanaskan dengan blower dan dicongkel sedikit di bagian atas sehingga flexibelnya terpotong sebagian. Dari sini, kita bisa mengukur jalurnya dan melakukan jumper jalur LCD jika ada jalur yang terputus.

Nah, yang butuh jalur LCD Nokia 105 RM-1134, silakan lihat gambar berikut ini: 

Sekian, semoga bermanfaat
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search