-->

Info Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL November 2016

- November 16, 2016
Zenfone 3 Deluxe hadir dengan penampilan lebih bongsor. Sebagai varian lain, dari generasi yang sama tentu saja Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini menawarkan karakteristik serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika sedikit menengok dengan strategi yang diterapkan Asus pada generasi Zenfone yang pertama, maka Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini bisa dikatakan menjadi varian Zenfone 5 kala itu. Dengan posisi demikian, seharusnya kesuksesan Zenfone 5 wajib kembali diulang dalam varian keluarga ini melalui Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL

Yuk kita lihat review smartphone ini dengan analogi seorang cowok menilai seorang cewek. Lagi masa PDKT, pikiran cowok pasti berkecamuk dengan berbagai pikiran tentang penilaian ceweknya. Gini analoginya:
  • Body mantap ga? Ini sisi tampilan fisik smartphone. Ukuran layar, ketebalan, beratnya dan penggunaan materialnya. Bayangkan cewek yang udah sexy, langsing, berat proporsional, kulitnya halus, rambutnya menawan. Langsung tertarik kan?
  • Jantungnya sehat ga, atau sering sakit-sakitan? Ibaratnya ini adalah prosesor dan memori RAM sebuah smartphone. Kalau prosesor dan RAM bagus, tentu perfomance smartphone akan bagus. Seperti cewek, kalau gesit dan aktif, punya segudang aktivitas tanpa mengenal lelah, tentu mulut kita akan ternganga dan WOWW..
  • Mata menarik ga? Di ponsel, kita mengibaratkan kamera sebagai mata cewek. 
  • Otaknya cerdas ga, malu donk kalau dapat cewe yang oon. Kita anggap memori penyimpanan sebagai otaknya cewek. Cewek yang cerdas pasti mampu mengingat banyak hal di otaknya. Mirip penyimpanan internal yang besar.
  • Cewek ini pandai bergaul atau kuper? Kalau jaringan temannya banyak, pasti nih cewe asik banget. Ini analogi jaringan dan konektivitas smartphone. Apakah sudah mendukung 4G, bagaimana dukungan koneksi bluetooth, WIFI dll.

Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL
SPEC SINGKAT
Jaringan
GSM / HSPA / LTE
Ukuran Layar
5.7 inci
RAM
4 GB atau 6 GB
Memori Internal
64 GB, 128 GB atau 256 GB
Kamera Belakang
23 MP
Kamera Depan
8 MP
Baterai
3000 mAh
OS
Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset
Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820/821
CPU
Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPU
Adreno 530
SIM
Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by, dual active)
Slot Memori
Ada
Kami tidak menjamin informasi diatas 100% benar.

Dari fisiknya saja, Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL udah menarik banget. Ibarat cewek yang aduhai, Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL berukuran 156,4 x 77.4 x 7,5 mm dengan bobot 170 gram. Membuatnya menjadi sebuah ponsel yang mantap dan sangat slim, sehingga nyaman dalam genggaman. Selain itu, jika melihat pada urusan visual tentu saja masih membawa spesifikasi selevel dengan Zenfone 3 versi standar, hanya saja ukuran layar untuk Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini menjadi lebih besar. Dengan layar 5,7 inci dari panel super AMOLED menciptakan tampilan yang sangat bagus dan tajam serta hemat energi. Resolusi yang ditawarkan oleh layar ini juga sudah sekelas Full HD 1080 x 1920 dengan kerapatan layar 386 ppi dan juga telah terproteksi secara sempurna oleh Corning Gorilla Glass 4. Untuk tampilan lebih atraktif, spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini juga menggunakan sistem antar muka dari Asus ZenUI 3.0.

Secara kasat mata, spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini masih membawakan desain khas ala Asus Zenfone series seperti pada seri-seri sebelumnya. Dengan konsep desain kompak, namun tetap terlihat sebagai gadget kelas atas, sepertinya menjadi ide utama dari Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini. Membawakan dimensi berukuran 156,4 x 77.4 x 7,5 mm dengan bobot 170 gram. Membuatnya menjadi sebuah ponsel yang mantap dan sangat slim, sehingga nyaman dalam genggaman. Selain itu, jika melihat pada urusan visual tentu saja masih membawa spesifikasi selevel dengan Zenfone 3 versi standar, hanya saja ukuran layar untuk Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini menjadi lebih besar. Dengan layar 5,7 inci dari panel super AMOLED menciptakan tampilan yang sangat bagus dan tajam serta hemat energi. Resolusi yang ditawarkan oleh layar ini juga sudah sekelas Full HD 1080 x 1920 dengan kerapatan layar 386 ppi dan juga telah terproteksi secara sempurna oleh Corning Gorilla Glass 4. Untuk tampilan lebih atraktif, spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini juga menggunakan sistem antar muka dari Asus ZenUI 3.0.

Sisi jantungnya juga berkelas, ibarat cewek yang tangguh, aktif dan cekatan. Kualitas mesin pada Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL dapat dilihat dari penggunaan chipset Snapdragon 820 yang memiliki kekuatan prosesor Quad-core. Untuk smartphone kelas atas, kombinasi chipset dan prosesor pada smartphone ini sudah termasuk tangguh dan akan responsif terhadap segala instruksi. Kemudian, performa Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL juga didukung oleh kehadiran RAM dengan dua varian kapasitas yang sangat besar yaitu  4 GB dan 6 GB yang tentu saja akan memberikan keleluasaan daalm menerima perintah operasional meskipun untuk pengerjaan tugas secara multitasking. Untuk penampilan grafis yang mumpuni saat menjalankan game ataupun sekedar menonton video, Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL mengandalkan kartu pengolah grafis dari GPU Adreno 530. Berjalan pada sistem operasi Android OS Marshmallow juga akan memberikan pengalaman seru dunia Android berkat serangkaian fitur-fitur terbaiknya. Nampaknya, spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL pada sektor dapur pacu hampir tak ada celah.

Selain itu, otak cewek ini juga encer, banyak memori penyimpannnya. Keberadaan memori internal 64 GB, 128 GB dan 256 GB tentu menjadi pilihan yang sangat menarik karena akan memberikan wadah ekstra longgar untuk melakukan penyimpanan segala file dalam Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini. Kapasitas tersebut sudah sangat pas untuk sebuah gadget kelas atas dan kamu bisa menyimpan segala jenis file, baik itu file aplikasi, file multimedia, atau file pribadi lainnya. Dengan kapasitas memori internal yang cukup besar ini pula, kinerja olah data pada ruang mesin Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL juga akan berjalan menjadi lebih optimal. Dengan ruang memori internal yang sudah sangat luas, sebetulnya untuk memori eksternal tidak terlalu dibutuhkan. Namun, jika kawan Begawei memang sangat memerlukannya, ponsel ini juga bisa sudah memiliki fitur tersebut hingga kapasitas 128 GB. Hanya saja slot memori dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini merupakan satu kesatuan dengan slot SIM 2.

Masih ada satu hal yang menarik dari cewek ini yaitu matanya. Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL sudah dipersenjatai dengan dua kamera unggulan yaitu kamera primer dan sekunder. Kamera utama atau kamera belakang Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL dibekali dengan kamera utama berukuran 23 MP. Kamera primer pada Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL tersebut juga didukung oleh fitur f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS dan dual-LED Flash yang memungkinkan kawan Begawei untuk menangkap obyek bergerak atau obyek berhenti dengan lebih tajam. Fitur-fitur lain sebagai pelengkap kemampuan fotografi Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini juga telah menggunakan sensor size hingga 1/2.6”, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan juga panorama. Sebagai pelengkap, Asus telah menyematkan kamera sekunder atau kamera selfie berukuran 8 MP yang tentu saja akan sangat fungsional untuk kebutuhan foto selfie ataupun video call. Selain itu, kedua kamera dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL tersebut juga akan sanggup melakukan perekaman video hingga kualitas Full HD.

Tidak cuma itu, cewek ini juga pandai bergaul dan memiliki banyak konektivitas. Kali ini, Zenfone 3 Deluxe ZS570KL dibekali dengan slot dual SIM card yang juga terkoneksi dengan jaringan 4G LTE. Jaringan 4G LTE pada smartphone ini merupakan versi Cat12 yang merupakan versi tertinggi dari 4G LTE. Pada akses jaringan ini, akses Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL akan dihasilkan kecepatan download sebesar 600 Mbps dan kecepatan upload 150 Mbps. Sangat mengagumkan, bukan? Selain 4G LTE, sebagai jalur alternatif, Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL juga masih menyematkan jaringan HSPA dengan kecepatan download/upload sebesar 42.2 Mbps/5.76 Mbps. Smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur koneksi jarak dekat yang pastinya sangat bermanfaat, mulai dari fitur Bluetooth v4.2 A2DP, EDR, LE,  WiFi, Hotspot, dan juga slot microUSB v3.0 Type-C reversible connector. Fitur-fitur yang ada pada Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL tersebut akan memberi manfaat super maksimal, baik untuk akses internet secara gratis atau transfer data super cepat tanpa menguras energi. Spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL juga telah dibekali dengan A-GPS, GLONASS dan BDS yang mampu memberi navigasi lebih cepat dan akurat.

Ketangguhan si cewek Asus Zenfone 3 Deluxe juga harus dinilai dari sisi baterainya. Kali ini, Asus menyematkan baterai dengan kapasitas sebesar 3000 mAh dari jenis Li-Ion. Hanya saja, memang jika melihat spesifikasi mulai dari layar hingga konektivitas yang semuanya sangat gahar, rasanya kapasitas baterai ini masih terbilang standar. Namun, hal ini bukan masalah karena Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini telah dilengkapi dengan fitur Fast Battery charging. Fitur ini merupakan fitur jagoan yang merupakan teknologi andalan dari Qualcomm. So, kawan Begawei tak perlu khawatir, dengan spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL tersebut maka hanya dalam waktu 40 menit saja, baterai akan terisi sebanyak 60 persen.

Diketahui bahwa harga Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini dilego pada kisaran $479 atau setara dengan Rp6,5 jutaan. Meski terbilang mahal, apalagi untuk pasar Indonesia, namun harga Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini termasuk masih sangat kompetitif untuk jenis smartphone sekelasnya, bukan? Bisa dikatakan, harga tersebut terbilang wajar dengan spesifikasi yang diusung oleh Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini.

Kekurangan Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL

  • Baterai masih Li-Ion
  • Slot microSD masih menumpang pada slot SIM 2

Advertisement
 

Start typing and press Enter to search