-->

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

- November 16, 2016
Asus bakal merilis smartphone terbaru mereka yang diketahui memiliki nama Asus Zenfone 3 Max ZC553KL. Ponsel ini diyakini akan mengusung sejumlah fitur-fitur berkelas yang akan diminati oleh para pecinta Asus dan konsumen smartphone di tanah air. Ponsel ini didesain sangat mewah dan berkelas, dengan target pasar user kalangan menengah keatas. Asus Zenfone 3 Max bakal menambah persaingan penjualan smartphone di tanah air, mengingat smartphone ini menyuguhkan sejumlah inovasi dan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Yuk kita lihat review smartphone ini dengan analogi seorang cowok menilai seorang cewek. Lagi masa PDKT, pikiran cowok pasti berkecamuk dengan berbagai pikiran tentang penilaian ceweknya. Gini analoginya:

  • Body mantap ga? Ini sisi tampilan fisik smartphone. Ukuran layar, ketebalan, beratnya dan penggunaan materialnya. Bayangkan cewek yang udah sexy, langsing, berat proporsional, kulitnya halus, rambutnya menawan. Langsung tertarik kan?
  • Tubuhnya sehat ga, atau sering sakit-sakitan? Ibaratnya ini adalah prosesor dan memori RAM sebuah smartphone. Kalau prosesor dan RAM bagus, tentu perfomance smartphone akan bagus. Seperti cewek, kalau gesit dan aktif, punya segudang aktivitas tanpa mengenal lelah, tentu mulut kita akan ternganga dan WOWW..
  • Mata menarik ga? Di ponsel, kita mengibaratkan kamera sebagai mata cewek. 
  • Otaknya cerdas ga, malu donk kalau dapat cewe yang oon. Kita anggap memori penyimpanan sebagai otaknya cewek. Cewek yang cerdas pasti mampu mengingat banyak hal di otaknya. Mirip penyimpanan internal yang besar.
  • Cewek ini pandai bergaul atau kuper? Kalau jaringan temannya banyak, pasti nih cewe asik banget. Ini analogi jaringan dan konektivitas smartphone. Apakah sudah mendukung 4G, bagaimana dukungan koneksi bluetooth, WIFI dll.

Nah, tentu asik kan kalau membahas smartphone dengan membayangkannya seperti cewek idaman yang sedang kita kejar2. Sebelumnya kita lihat spec Asus Zenfone 3 Max ZC553KL secara singkat.


Asus Zenfone 3 Max ZC553KL
SPEC SINGKAT
Jaringan
GSM / HSPA / LTE
Ukuran Layar
5.5 inci
RAM
2GB, 3 GB atau 4 GB
Memori Internal
64 GB atau 128 GB
Kamera Belakang
13 MP
Kamera Depan
8 MP
Baterai
4100 mAh
OS
Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset
Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU
Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPU
Adreno 530
SIM
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Slot Memori
Ada
Kami tidak menjamin informasi diatas 100% benar.

Pertama-tama, kita lihat dulu fisiknya smartphone ini. Ibarat kata, dari mata turun ke hati. Mirip seperti cowok melihat cewek pertama kali, pasti fisiknya dulu. Hehe... Asus Zenfone 3 Max ini termasuk ponsel premium yang berkelas. Tersedia dalam pilihan warna Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink dan Sand Gold, warna yang cukup menarik mata. Stylish banget pokoknya dech. Dimensinya sendiri meliputi panjang 151.4 mm, lebar 76.2 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sedangkan, bobotnya mencapai 175 gram. Meski sedikit lebih berat, tetapi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini memiliki keempat sudut yang dibuat membulat dan bagian punggung yang sedikit melengkung sehingga cukup nyaman ketika digenggam. Generasi terbaru dari Zenfone 3 Max ini mengusung layar IPS dengan layar 5.5 inci yang akan menjadikannya sebagai salah satu phablet andalan Asus karena sanggup menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Tampilan Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini juga semakin cantik berkat digunakannya sistem antarmuka ASUS ZenUI 3.0. Layar dari perangkat ini cukup spesial karena menggunakan kaca 2.5D dan proteksi oleophobic coating sehingga aman terhadap goresan. Selain itu, spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL sudah hadir dengan sensor fingerprint pada bagian belakang bodinya yang bisa membuka kunci layar hanya dalam 0.3 detik.


Berikutnya, kita lihat jantungnya smartphone ini. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL sanggup menghasilkan performa yang handal berkat digunakannya chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang juga lebih efisien dalam penggunaan energi. Chip ini mampu menghasilkan tenaga prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.4 GHz yang menunjang segala kebutuhan operasional. Bahkan, pengguna Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini bisa memilih level kemampuan multitasking dari ponsel dengan hadirnya RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB, dan 4 GB. Aktivitas bermain game pun menjadi sangat menyenangkan karena GPU Adreno 505 pada sektor ini yang menyuguhkan tampilan grafis berkualitas tinggi. Untuk menjalankan semua komponen tersebut, spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL mengandalkan sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow dengan ketersediaan fitur yang beragam.


Tidak lengkap kalau tidak dibahas otaknya smartphone ini. perangkat ini menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB untuk menampung berbagai macam file milik pengguna Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini baik itu file bawaan dari ponsel maupun file pribadi koleksi pengguna. Jika space memori ini dirasa masih kurang luas dan memadai, maka ruang penyimpanan smartphone masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD. Kapasitas maksimum yang bisa ditambahkan melalui ruang penyimpanan eksternal Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini adalah 256 GB. Meski begitu, penggunaan microSD ini nantinya akan mengorbankan Slot SIM 2. Sehingga pengguna harus mempertimbangkan mana yang lebih diutamakan dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini.



Body OK, jantung OK, otak OK, ternyata masih ada yang menarik dari smartphone ini yaitu matanya alias kameranya. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL hadir dengan dua buah kamera beresolusi tinggi yang akan memenuhi kebutuhan dokumentasi para penggunanya. Kamera utamanya berada di bagian belakang beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang mampu memproduksi gambar yang menakjubkan. Kamera utama Asus Zenfone 3 Max ZC553KL dilengkapi dengan fitur phase detection dan laser autofocus serta dual LED flash yang mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, kamera sekunder berkekuatan 8 MP dengan aperture f/2.2 bisa ditemukan pada bagian depan yang menghasilkan foto selfie tajam dan video chat yang jernih. Bahkan, spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL masih menyuguhkan fitur pendukung kamera lainnya seperti 1/3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.



Trus gimana dengan konektivitasnya? Tenang saja, smartphone sudah menggunakan akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya untuk menawarkan koneksi internet yang cepat. Pengaplikasian teknologi 4G LTE ini juga memungkinkan pengguna Asus Zenfone 3 Max ZC553KL untuk melakukan aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Akses jaringan lama GSM dan HSPA pun masih bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Sementara itu, jika ingin mendapatkan koneksi internet gratis pengguna bisa memakai Wi-Fi dan hotspot. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara lebih efisien karena mendukung dual SIM. Ada juga Bluetooth v4.1, A2DP, LE. microUSB v2.0, dan USB OTG yang bisa digunakan untuk kebutuhan berbagi file. Sementara pemetaan lokasi bisa dilakukan secara lebih akurat berkat penggunaan navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini.



Si cewek Zenfone 3 Max juga termasuk cewek yang super aktif, tahan beraktivitas sepanjang hari tanpa banyak mengeluh capek atau malas. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL dibekali dengan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 4.100 mAH. Baterai ini bahkan diklaim mampu bertahan seharian penuh ketika digunakan untuk menjalankan aktivitas yang berat. Dalam keadaan siaga pun baterai Asus Zenfone 3 Max ZC553KL bisa bertahan selama 912 jam dan jika digunakan untuk kebutuhan talk time baterai akan bertahan selama 17 jam. Baterai juga baru akan habis setelah 72 jam apabila dipakai untuk memutar musik. Sayangnya, jenis baterai yang dipakai Asus Zenfone 3 Max ZC553KLini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas atau diganti. Meski begitu, sektor ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan lebih cepat. Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini juga juga dibekali dengan super saving mode sehingga 10 persen baterai mampu bertahan selama 30 jam dalam kondisi siaga.



Dengan segudang hal yang menarik, si cewek Zenfone 3 Max ini tentu tidak tergolong cewek murahan, apalagi cabe-cabean. Wajar saja jika kita melihat dari semua kelebihannya, harga perkiraan Asus Zenfone 3 Max sekitar Rp 3.500.000,- tergolong wajar. Dekatin cewek kualitas premium, harus berani keluarin dompet yang tebal, iya kan?



Sayangnya, seperti cewek yang ga ada yang sempurna, Asus Zenfone 3 Max ini juga memiliki kekurangan yaitu 


  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search