-->

Info Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 2016

- November 22, 2016
Jika Anda sedang berpikir untuk membeli Samsung Galaxy J3, tentu anda akan mencari tahu terlebih dahulu spesifikasi, kelebihan dan kekurangan smarphone ini. Disini kami akan membahas review singkat, padat dan jelas tentang spec Samsung J3, harga serta kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J3.


Kita lihat fisiknya yuk. Ibarat mata lelaki yang selalu menilai sosok wanita dari sisi fisik penampilan terlebih dahulu. Samsung Galaxy J3 desainnya cukup bagus dan indah. Bezel yang mengkilat, tampilan layar sAMOLED HD 5 inci dengan resolusi 720×1280 piksel. Dengan spec layarnya seperti itu, tampilan layar jernih dan cerah. Buat main game, video call, nonton video, gambarnya enak dilihat mata. 


Secara ukuran, Samsung J3 juga termasuk enak dalam genggaman satu tangan. Dimensinya 142.3 x 71 x 7.9 mm, termasuk tipis juga ya cuma 7,9 mm ketebalannya. Ibarat cewek yang berpostur tubuh ideal, cukup langsing dan enak dipandang mata. Itulah kesan pertama kali melihat dan memegang Samsung Galaxy J3 ini.



Trus kita lihat kinerja dan kemampuannya. Galaxy J3 cukup diandalkan berkat disematkannya prosesor quad-core berkecepatan 1,5 Ghz serta kapasitas RAM 1,5 GB, kapasitas penyimpanan internal 8 GB dan masih dapat diperluas hingga 128 GB berkat adanya slot microSD. Dengan spesifikasi mesin seperti itu, aktifitas Anda seperti browsing akan lebih cepat, bermain game tanpa adanya lag. Hmm...secara spec sich OK, tapi ternyata kapasitas internalnya kurang besar menurut kami. Aplikasi kan install di memori internal, banyak install aplikasi tentu butuh memori internal yang lebih besar. Chipset yang digunakan juga masih kelas Spreadtrum SC9830. 



Beralih ke sektor kamera. Ini penting terutama buat user cewek yang suka foto selfie. Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Cukup bagus, apalagi udah dilengkapi fitur touch focus, face detection dan HDR. Hasil jepretan cukup jernih, emang kamera Samsung walaupun kalah spec dg merek lain, tetapi kualitasnya termasuk bagus. Tidak kalah dengan hasil foto kamera 12 MP smartphone lainnya.



Check baterainya, ternyata kapasitasnya 2600mAh. Cukup buat aktivitas seharian seperti telepon, sms, dengarin musik, nonton video, kamera dll. 



Satu hal lagi yang penting saat ini, menjadi pertimbangan utama dalam memilih HP yaitu soal jaringannya. Tenang saja, Samsung Galaxy J3 udah mendukung jaringanj 4G LTE. 



Soal harga, di kisaran Rp 2.100.000,- ponsel ini tergolong smartphone menengah. Cukup terjangkau dengan spec yang lumayan bagus.


Yuk, kita simpulkan dalam tabel spec singkat Samsung Galaxy J3 berikut ini:

Samsung Galaxy J3 2016
SPEC SINGKAT
Jaringan
GSM / HSPA / LTE
Ukuran Layar
5.0 inci
RAM
1.5 GB
Memori Internal
8 GB
Kamera Belakang
8 MP
Kamera Depan
5 MP
Baterai
2600 mAh
OS
Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset
Spreadtrum SC9830
CPU
Quad-core 1.5 GHz Cortex A7
GPU
Mali-400
SIM
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by, dual active)
Slot Memori
Ada
Kami tidak menjamin informasi diatas 100% benar.

Secara garis besar, kami menilai Samsung Galaxy J3 termasuk cewek yang cantik, enak dipandang mata, manis tampilan layarnya. Kinerjanya juga lumayan, cukup aktif, lincah dengan perpaduan prosesor Quad core dan RAM 1.5 GB. Sayangnya, kapasitas memori internalnya kurang besar, cuma 8 GB belum lagi terpakai untuk aplikasi bawaan sistem, sehingga tersisa sekitar 5 GB saja untuk user. Sisi kamera, specnya biasa-biasa aja, cuma hasil fotonya termasuk lumayan. Baterai juga biasa-biasa aja, bukan baterai yang kapasitasnya wah. Namun, walaupun terkesan spec biasa-biasa aja, Samsung Galaxy J3 membawa nama besar Samsung. Ibaratnya anak orang kaya, tetap diminati juga karena kualitas Samsung tidak diragukan lagi.


Sekian review singkat Samsung Galaxy J3, semoga bermanfaat. Terima kasih.
Kunjungi terus blog kami untuk mendapatkan info ponsel lainnya.

Advertisement
 

Start typing and press Enter to search