-->

Lupa Pola, IMEI NULL dan Bypass FRP Oppo A57

- November 03, 2018

Cara Flash Oppo A57 CPH1701

  1. Pastikan baterai Oppo A57 CPH1701 sudah teisi minimal 50%
  2. Masuk download mode 9008 dengan cara; Oppo A57 CPH1701 dalam keadaan mati tekan dan tahan kedua tombol volume sambil konek ke PC dengan kabel USB.
  3. Setelah di device manager PC terlihat HS-QDLoader 9008 ini mengartikan PC sudah berhasil mendeteksi device Oppo A57 CPH1701.
  4. Buka MsmDownloadTool, klik Refresh untuk memastikan Oppo A57 sudah terbaca oleh PC dengan baik.
  5. Langkah selanjutnya, klik Start – Yess – dan tunggu sampai proses flash selesai dengan muncul notifikasi Download successful

File Dump Oppo A57

Bagi teman-teman teknisi yang sedang mengerjakan EMMC Oppo A57, tentu kalian memerlukan atau mencari file dump Oppo A57. Disini kebetulan mimin juga sedang mengerjakan HP yang sama, mimin dapat file itu di group UFI, om Jhalss 
yang share. Credit to om Jhalss ya.

Pinout EMMC Oppo A57

Sampai saat ini mimin belum menemukan ada yang berbagi ISP Oppo A57. Biasanya para suhu menyarankan ANGKAT saja EMMCnya. Bagi yang belum bisa angkat EMMC dan hanya bisa direct EMMC seperti mimin, bersabar saja menunggu pinout emmc Oppo A57.

Terkunci: Lupa Pola atau Lupa Kata Sandi Oppo A57

Kasus terkunci sudah biasa, bagi teknisi ini mungkin seperti makanan sehari-hari. Ada saja alasan orang lupa pola. Kali ini mimin ga mau panjang lebar, singkat padat jelas saja.

Gunakan UFI
Masukkan firehose
Identify
Spesial task
Factory reset
Done


File firehose dibutuhkan pada saat menangani kasus lupa pola. Dengan menggunakan UFI Box, masukkan file firehose maka kita bisa Identify Devices. Jika sudah terbaca partisi HP tersebut, kita bisa melakukan factory reset Oppo A57 atau erase userdata agar pola atau kata sandi Oppo A57 terhapus.

Jika hanya kasus lupa pola, tentu repot kalau harus full flash. Selain risikonya lebih besar, prosesnya lama, eh firmware Oppo A57 lebih besar ketimbang cuma download file firehose yang cuma beberapa MB.
Baca juga:


Bypass FRP Oppo A57

Ini biasanya terjadi setelah proses membuka kunci, baik itu kunci pola atau kunci kata sandi. Setelah proses factory reset atau proses erase userdata selesai, maka hampir 90% akan terkunci oleh FRP (Factory Reset Protection). Kalau yang ingat akun google yang pernah dimasukkan di HP tersebut, maka mudah saja.

Bagaimana jika lupa akun google di Oppo A57? Maka kita perlu mereset akun google tersebut. Khusus Oppo ini, caranya sangat mudah. 
  1. Pada settingan WIFI, klik pada Tambahkan Jaringan
  2. Ketikkan sembarangan kata, misalnya helloponsel
  3. Blok kata tersebut dengan klik 2x.
  4. Pilih Assist, lalu akan muncul aplikasi GOOGLE
  5. Ketikkan Settings atau Pengaturan, lalu pilih
  6. Di menu Pengaturan, masuk ke Pengaturan Tambahan
  7. Pilih Backup and Reset.
  8. Setelah factory reset, maka kita sudah berhasil bypass FRP.

Fix IMEI Oppo A57

Untuk yang sering mengerjakan EMMC, tentu juga sering menemukan kasus IMEI NULL setelah HP berhasil dinyalakan. Ini menandakan kerusakan pada partisi modemst1 dan modemst2.

Jika IMEI hilang, maka HP tidak akan mendapat sinyal atau ga ada jaringan. Untuk kasus IMEI NULL pada Oppo A57, kita bisa mencoba melakukan write QCN terlebih dahulu. Yang butuh file QCN silakan download.

Jika masih gagal, boleh mencoba file berikut:

Kita perlu masuk ke Diag Mode Oppo A57 untuk write QCN. Cara masuk mode diag adalah:
Buka menu telepon
  1. Ketikkan *#801#
  2. Pilih Full port switch
  3. Check di Device Manager apakah sudah terbaca Qualcomm Diagnostic Port

Unlock Jaringan Oppo A57

Mimin sendiri belum pernah menemukan kasus Oppo A57 terkunci jaringan, tetapi di group teknisi ada beberapa teman yang pernah bertanya bagaimana solusi unlock jaringan Oppo A57.

Kebetulan ada yang berbagi solusinya, katanya harus diflash ke versi ini dulu. Silakan Anda coba dulu ya, mimin sendiri belum test.


Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat. Silakan share jika Anda merasa artikel ini dapat membantu teman Anda lainnya. Kunjungi terus blog helloponsel.blogspot.co.id untuk mendapatkan info HP terlengkap. Terima kasih...
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search