-->

Serunya Membuka Kunci Aquos Phone 032SH

- July 03, 2018
Cerita buka kunci HP selalu menarik, walaupun gitu-gitu aja triknya, namun tiap HP bisa berbeda ceritanya. Apalagi kalau yang jarang ditemukan, seperti kasus Sharp Aquos Phone 032SH yang mimin dapat dari konter teman. Teman udah nyerah, terus dikasih ke mimin buat cobain, kali-kali aja berhasil.

Seperti biasa, untuk membuka pattern lock ataupun kunci kata sandi, kita bisa mencoba masuk ke menu recovery dan melakukan factory reset. Itu doank sih...tapi nih, beda ceritanya. Ternyata susah banget masuk ke menu recovery Aquos Phone SBM032SH ini, sampai-sampai awalnya mimin berpikir HP ini tidak ada menu recovery atau menu recoverynya tidak bisa diakses dengan kombinasi tombol.

HP ini cuma punya 1 tombol fisik, cuma tombol ON OFF doank, tombol volumenya di layar sentuh. Iphone aja kalah, Iphone kan masih ada tombol on off, tombol volume, tombol HOME. Mimin sampai geleng-geleng kepala. Hasil searching di google, belum ada yang bisa kasih solusi, atau jarang ada kasus begini ya.

Untuk kasus satu ini, mimin gengsi banget nih. Masa' buka kunci aja ga bisa, katanya udah master atau mastah atau suhu (suhu palakmu peang). Mimin penasaran aja nih, masa ga bisa sih. Coba colokin ke komputer, terbaca sebagai ADB Devices. Tapi posisi offline, sehingga ga bisa dikasih perintah buat reboot ke recovery. Juga terbaca sebagai Qualcomm Port, tetapi mimin cari test Point Aquos Phone, kagak ada yang share.

Untunglah teman mimin ga buru-buru. Keesokan harinya, saat santi eh santai (Santi tuh anak gadis tetangga sebelah, lumayan cantik sih) kembali ke Laptop. Saat santai, mimin coba mencari solusi HP Aquos phone terkunci, dan tanpa sengaja menemukan link ini. Kasusnya sama, HPnya pun sama. Asik...ternyata HP ini ada recovery modenya kok.

Saat dicoba, waduh....susahnya minta ampun. Gagal maning....gagal maning. Lihat di videonya kok gampang, pas dipraktekkin susah banget. Bukannya masuk ke recovery mode, HPnya malah booting terus. Capek mimin matikan HP lalu coba lagi. 

Setelah percobaan ke-20 kali lebih, mimin pikir ada yang salah nih. Mimin coba baca dengan lebih teliti lagi. Di video dijelaskan ada getar panjang, tapi kok mimin ga ada getar panjang ya. Aneh juga. Mimin baca berulang-ulang, hingga muncul kesimpulan mimin pencet tombol on off kurang lama.

Setelah sadar, mimin test lagi. Tekan tombol volume bawah (di layar sentuh) sambil menekan tombol on off agak lama hingga ada getar pendek (muncul tulisan SOFTBANK) tekan terus hingga ada getar panjang, lalu dengan cepat lepas sebentar tombol on off dan dengan cepat menekan tombol on off 3x berturut-turut. Ahayy..muncul robot ijo recovery (semoga bisa dipahami dengan baik).

Bagi yang ragu atau ga percaya, nih mimin udah videoin dan upload, silakan ditonton.

Sekian, semoga bermanfaat. Eh mimin kagak ada no HP Santi anak gadis tetangga yee.. Jangan inbox mimin minta no HP Santi yee.
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search