-->

Info Redmi 3S, Dari Kacamata Teknisi

- May 27, 2018
Info apa yang mungkin kita perlukan (sebagai teknisi) tentang Redmi 3S. Berikut kami menyediakan beberapa info seputar Redmi 3S yang mungkin berguna bagi kita sebagai teknisi.

Skema Redmi 3S

Ini ga usah dipertanyakan lagi. Setiap teknisi kalau yang menangani hardware, pasti butuh skema. Skema sangat membantu kita dalam analisa kerusakan HP, mempermudah kita melakukan pengukuran dan membantu kita mencari jalur rangkaian.



Jalur ON/OFF Redmi 3S

Kerusakan on/off seringkali ditemukan, solusinya pun bisa jadi berbeda tergantung kondisi HP tersebut. Ada yang cukup ganti on/off sudah selesai, ada yang ternyata putus jalur sehingga kita harus melakukan jumper alias pasang tali jemuran. Biar kalian ga susah-susah cari jalur on/off Redmi 3S, silakan lihat di gambar berikut:


Test Point Redmi 3S

Test point itu digunakan untuk masuk ke mode EDL dimana HP akan terbaca sebagai Qualcomm HS QDloader 9008. Mode ini digunakan agar kita bisa flash HP tersebut. Lha..emang ga bisa diflash pakai cara lain?? Yaa..kalau bootloader locked, jelas kita ga bisa flash via fastboot maupun via recovery. EDL mode satu-satunya cara agar kita bisa flash HP yang locked bootloader. Caranya mudah, tinggal short 2 point di PCB (lihat gambar) dengan menggunakan pinset, dan lihat di Device Manager apakah sudah terbaca atau belum.


File QCN Redmi 3S

File QCN itu digunakan untuk memperbaiki sinyal HP yang menggunakan CPU Qualcomm. Kalau Mediatek kan namanya NVRAM, di Qualcomm namanya QCN (Qualcomm Calibration Network). Pastikan dulu IMEI dan baseband Redmi 3S sudah ada ya...silakan ke link berikut:

Jalur Charging / USB Ways Redmi 3S

Saat kami mencari info ini, ternyata tidak ada yang share sama sekali. Menurut kami, Anda tidak usah repot mencari jalur charging Redmi 3S (bikin pusing jumper2 euy..) langsung saja ganti papan casannya, harganya cuma sekitar 20ribuan. Di tokopedia banyak yang jual kok


Remove Micloud Redmi 3S

Buat Redmi 3S yang terkunci micloud, kita perlu menggunakan box seperti UFI Box, BST Dongle, MRT Dongle atau Box lain untuk mempermudah kita menghapus micloud Redmi 3s. Simak video remove micloud menggunakan box UFI berikut ini:


Fix Wifi dan Bluetooth Error

Seringkali saat kita unlock micloud (terutama yang menggunakan BST Dongle), WIFI dan Bluetooth menjadi tidak berfungsi. Ini dikarenakan partisi persist dihapus atau file persist tidak cocok. Silakan flash saja menggunakan file berikut ini:



Semoga bermanfaat
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search