-->

Betapa Mudahnya Bypass FRP Oppo A71

- November 12, 2018
Sejak Android versi 5 yaitu lolipop, kita sebagai teknisi mulai mengenal istilah FRP, singkatan dari Factory Reset Protection. Ini memang fitur baru Android yang baru disematkan mulai Android versi 5. Tujuannya adalah untuk melindungi ponsel yang hilang.

Namun pada akhirnya, ada berbagai cara untuk mem-bypass FRP. Mulai dari yang paling mudah hingga paling sulit hingga yang belum bisa dibypass. Ada berbagai apk yang bisa digunakan sebagai bantuan untuk mereset akun google itu.

Dalam ingatan mimin, dulu untuk bypass frp samsung ada aplikasi Development Setting yang dicopy ke flashdisk OTG. Setelah cara itu dipatch oleh pengembang Android pada update berikutnya, ada lagi program Sidesync yang digunakan untuk bypass FRP Samsung.

Ada juga metode realterm, metode quickshortcutmaker.apk, metode talkback, metode yang menggunakan headset bluetooth untuk melakukan panggilan, hingga sekarang ada metode HUSHSMS untuk bypass FRP Samsung yang menggunakan Android Oreo (versi 8).

Itu Samsung..beda pula dengan Oppo, seperti yang kali ini mimin kerjakan yaitu bypass frp Oppo A71 CPH1801. Bypass FRP Oppo pada umumnya bisa dilakukan hanya dengan senam jari, jika yang punya box flasher seperti UFI Box, MRT Dongle atau UMT pengerjaannya akan lebih mudah.

Pasien yang mimin tangani barusan adalah Oppo A71 CPH1801 yang lupa pola. Namanya manusia, ada-ada saja ya, buat kata sandi malah jadi lupa. Proses membuka pola Oppo A71 mimin kerjakan dengan bantuan MRT Dongle, langkah-langkahnya cukup mudah, silakan simak di video berikut ini:


Setelah selesai factory reset, tentu FRP Oppo A71 akan langsung ON, sehingga saat kita melakukan settingan awal, kita akan diminta untuk memasukan akun google yang telah disinkronkan dengan Oppo A71 ini sebelumnya. Bagaimana jika user juga tidak ingat akun gmailnya??

Itu artinya masih ada satu proses lagi yaitu BYPASS FRP alias reset akun google sebelum HP itu bisa digunakan lagi. Nah, ini yang membuat mimin heran, bahkan heran sekali karena bypass FRP Oppo A71 itu mudah sekali.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Posisi pada layar awal setelah factory reset.
2. Gunakan fitur panggilan darurat, ketik *#812# lalu CALL
3. Tunggu sebentar, maka Oppo A71 akan langsung masuk ke menu utama tetapi dalam Bahasa Chinese.

Kita tinggal melakukan pengaturan ke Bahasa Indonesia, cari ikon pengaturan khas Oppo lalu cari pengaturan bahasa (ikon kayak huruf A). Biar lebih mudah dipahami, simak lagi video tutorial bypass FRP Oppo A71 diatas ya.

Heran seribu bahkan sejuta heran. Di saat para pengembang Android semakin memperketat security, COLOR OS bikinan Oppo ini sepertinya malah membuat security yang semakin kendor. Entah apa alasannya dan entah apa yang ada di kepala programmernya, yang penting kita sebagai teknisi bisa membantu user yang kebingungan karena HPnya terkunci. Masalah rebes...nota disobek. 

Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat. Silakan share jika Anda merasa artikel ini dapat membantu teman Anda lainnya. Kunjungi terus blog helloponsel.blogspot.co.id untuk mendapatkan info HP terlengkap. Terima kasih...
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search