-->

Redmi Note 4 Snapdragon Test Point Untuk Bypass Micloud

- October 15, 2018
Hari ini mimin dapat pasien HP Redmi Note 4 dengan kondisi terkunci oleh Mi Account. Seperti yang sudah mimin ketahui, Redmi Note 4 ada beberapa varian ya. Ada yang menggunakan CPU Qualcomm dan ada yang menggunakan CPU Mediatek. Untuk yang menggunakan Mediatek, masih terbagi 2 jenis lagi, yaitu yang RAM 3GB dan RAM 4 GB.

Sekilas mata, dari segi fisik susah untuk membedakan mana yang Redmi Note 4 yang menggunakan CPU Mediatek dan mana Redmi Note 4 yang menggunakan CPU Qualcomm Snapdragon. Kalau dengan bantuan komputer, jelas sangat mudah. Apalagi teman-teman teknisi yang punya box seperti UFI, BST dongle, MRT dongle, tentu bisa mengetahui tipe xiaomi dengan mudah. Dari posisi fastboot, kita tinggal klik scan devices atau Read Info, maka akan ditampilkan jenis smartphone Xiaomi tersebut.

Oh ya, mimin ternyata baru tahu lho. Redmi Note 4 yang menggunakan CPU Mediatek, lubang speakernya ada 6 di sisi kiri dan 6 di sisi kanan (lihat bagian bawah HP). Sedangkan Redmi Note 4 yang menggunakan CPU Qualcomm, lubang speakernya cuma 5 lubang saja di kedua sisi. Perbedaan kecil tapi bisa membantu kita membedakannya dengan mudah.

Lanjut..itu tadi cuma pemanasan saja.

Permasalahannya kan mau remove micloud Redmi Note 4 Snapdragon, kita harus masuk ke mode EDL (Emergency Download) dengan cara test point.

Untuk itu, kita harus membongkar casing belakangnya. Lepaskan terlebih dahulu slot sim tray menggunakan alat atau jarum pentol. Lalu pelan-pelan membuka casing belakang dengan mencongkel dari sisi-sisi HP.  Kalau teknisi, pasti ngertilah cara bukanya. Yang belum ngerti, cari tutorial bongkar casing belakang Redmi Note 4 di Youtube saja ya. Banyak yang share tuh.

Nah, kalau sudah terbuka casing belakang, perhatikan mesinnya lalu lihat gambar test point Redmi Note 4 berikut ini:

Cabut dulu baterainya, lalu gunakan pinset yang runcing untuk short kedua test point tersebut, sambil menghubungkan kabel USB ke komputer/laptop.

Sekarang, check di Device Manager, apakah sudah terbaca Qualcomm USB QDloader 9008 atau belum. Jika belum, ulangi lagi sampai terbaca port 9008.

Untuk bypass micloud Redmi Note 4, mimin menggunakan MRT Dongle. Cukup mudah ya, pilih tipenya, tentukan pilihan untuk REMOVE ACCOUNT lalu klik Start. Prosesnya sebentar saja kok. Sekalian Remove FRP juga, terutama untuk Redmi Note 4 yang sudah update ke MIUI 9.

Sekian, semoga bermanfaat
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search