-->

Download Stock ROM Advan i4D Gratis, Tanpa Password

- January 20, 2017
Semangat pagi kawan-kawan semua, semoga semua dalam kondisi sehat dan baik. Kali ini Helloponsel mau berbagi stock ROM Advan I4D, kebetulan lagi baca-baca seputar HP baru dari Advan, eh muncul Advan I4D, di otak langsung kepikiran untuk mencari firmware Advan I4D ini. Kami memang belum pernah flash Advan I4D ini, cuma sebaiknya kita cari dan download firmwarenya terlebih dahulu, buat jaga-jaga kalau ada pasien datang ke konter.

Check recheck ternyata Advan I4D menggunakan CPU Spreadtrum dengan tipe SC9832, kalau mau flash ulang Advan I4D ini harus menggunakan tool Research Download atau Upgrade Download, drivernya juga perlu. Firmware Advan I4D yang kami share kali ini adalah file pac Advan I4D, jadi cukup mudah cara flashnya. Kalau Anda punya box flasher seperti Miracle, CM2 bisa juga digunakan.

Tanpa basa-basi lebih panjang lagi, berikut adalah link download firmware Advan I4D yang gratis, tanpa password yaitu di blog firmware27, disana disediakan lengkap link firmware, link driver dan link flash tool. Silakan langsung ke TKP saja. Link dibawah ini untuk koleksi pribadi kami saja, kalau mau ya silakan..tanpa password juga.


Cara Flash Advan I4D

Info dari blog firmare27, ingat jangan salah versi, karena kalau salah versi bisa menyebabkan blank putih bahkan bisa mati. Tapi kalau HP datang dalam kondisi error seperti hang logo, bootloop atau terkena virus sehingga kita tidak bisa mengakses menu pengaturan untuk melihat versi firmware di HP tersebut, gimana donk?? Nah itulah salah satu risiko flash ulang. Jadi sebaiknya, Anda bicarakan risiko ini terlebih dahulu dengan konsumen Anda (jika Anda seorang teknisi HP). Ntar matot dan konsumen ga terima, kan repot. Sebaiknya berhati-hati, ingat berdoa juga semoga firmware cocok dan proses flash berjalan dengan lancar.

Info lain yang tidak kalah penting adalah tombol boot Advan I4D. Tombol boot itu fungsinya agar HP Advan I4D masuk ke mode flash, kira-kira begitu penjelasannya. Nah tombol bootnya adalah tombol volume atas atau volume bawah, jadi coba aja tekan salah satu dari kedua tombol, lalu kita colokin ke komputer, biasanya akan terdeteksi sebagai SPRD U2S DIAG di port COM. 

Om ga bisa om...ga konek, ga jalan atau apa lah masalahnya. Jangan panik donk, tenang tenang semua masalah pasti ada solusinya. Coba check terlebih dahulu konektor USB pada HP Advan S3D, jangan2 goyang sehingga tidak bisa terhubung dengan baik ke komputer. Bisa jadi juga kabel USB yang bermasalah, coba pakai kabel lain. Kalau ga konek juga, check juga tombol volumenya masih bagus ga. Kalau rusak coba ganti dulu. 

Tips agar mudah flash Advan S3D ataupun flash Advan yang menggunakan CPU Spreadtrum adalah dengan menggunakan kabel modif, istilah kerennya kabel BOOT SPD. Mau bikin sendiri atau beli? Kalau mau bikin kabel boot SPD, lihat gambar skema ini

kabel boot SPD


Sekian dulu cerita hari ini, terus kunjungi helloponsel.blogspot.com untuk mendapatkan info terbaru seputar dunia gadget, cara flash android serta tips dan trik buka kunci, reset FRP dan lain-lain. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Advertisement
 

Start typing and press Enter to search