-->

Cara Flash Nokia RM 1134 Dijamin Berhasil

- January 19, 2017
Hari ini ketemu pasien HP jadul Nokia 105 NEW RM 1134, dengan kondisi restart melulu. HP nyala muncul Nokia, terus mati lagi..hidup lagi dan seterusnya. Usernya sih bilang gara-gara baterai terlalu kosong, terus dicas..begitu dinyalain udah kondisi begini.

Flash Nokia RM 1134

Karena saya belum pernah flash HP tipe ini, maka pertama kali adalah mencari terlebih dahulu firmware Nokia RM 1134, dengan berdasarkan product code yang ada di belakang HP yaitu 059X065. Sejak Nokia pindah tangan ke Microsoft, mencari firmware Nokia menjadi hal yang semakin sulit terutama untuk firmware Nokia tipe lama. Untungnya, saya ketemu dengan salah satu web yang menyediakan link download untuk firmware Nokia tipe baru yaitu di cellomania.com. Tiap link di web ini selalu mengarah ke situs iklan adf.ly sehingga saya merasa web ini bukanlah kepunyaan Microsoft. Masa sekelas Microsoft menggunakan layanan iklan adf.ly. Cukup masukkan product code  di kolom yang telah disediakan lalu klik OK, maka link download firmware Nokia RM 1134 akan muncul.

INGAT: DO WITH YOUR OWN RISK. Kami tidak bertanggungjawab atas segala kerusakan yang mungkin timbul oleh penggunakan informasi di artikel ini.

Permasalahannya muncul setelah saya selesai download, mau flash nokia RM 1134 ini pakai tool apa?? Firmware yang udah didownload tadi sebenarnya bisa digunakan dengan tool BEST Infinity, sayangnya saya ga punya box itu. Teringat dengan Nokia Software Recovery Tool, saya coba buka tool ini lalu mencoba apakah tool ini bisa membaca HP Nokia RM 1134 dalam kondisi restart. Hasilnya mengecewakan, ga terbaca sama sekali. Terus apa fungsi tool ini ya kalau tidak bisa digunakan untuk flash nokia RM 1134 restart.

Teringat dengan box Miracle Eagle Eye, walaupun sedang error hampir 2 minggu. Untuk flash nokia RM 1134 menggunakan box Miracle, perlu firmware dengan format bin. Mulailah saya mencari firmware Nokia RM 1134 file bin di google, ada yang share tapi ternyata dipassword dan tidak gratis untuk mendapatkan passwordnya. Wajar sih kalau cuma minta donasi pulsa 10ribu, cuma saya pikir barangkali ada yang share dengan gratis.

Akhirnya saya ketemu di serba-serbiandroid.blogspot.com, silakan klik linknya untuk langsung menuju TKP dan mendownload firmwarenya. Ukurannya kecil kok cuma sekitar 4MB, langsung saja ekstrak setelah selesai download, ga ada password kok. Tadinya saya niat mau upload ulang dan dipassword (hehehe), tapi karena saya mendapat secara gratis maka tidaklah baik saya berbuat begitu. #uhuyylagibaikhatinih

Nah, buat teman2 yang ga punya box untuk flash file bin ke Nokia 105 New RM 1134 ini, Anda bisa menggunakan tool Miracle versi crack. Silakan cari sendiri ya, sudah banyak yang share di internet. Karena saya punya boxnya, jadi saya ga usah pakai yang crack. Oh ya, kalau pakai yang crack, ingat matikan antivirus di komputer terlebih dahulu ya. Soalnya versi crack akan terdeteksi sebagai virus.

Sebelum flash, budayakan backup terlebih dahulu. Terutama ketika flash Nokia 105 RM 1134 ini dengan box Miracle. Nokia punya security yang apabila salah flash dapat menyebabkan Nokia 105 Contact Service. Jika udah kondisi contact service, Anda masih punya kemungkinan membuatnya normal kembali jika Anda punya file backupan. Tetapi jika Anda tidak punya file backup, say goodbye untuk HP 105 karena diflash menggunakan file backup dari HP Normal sekalipun tidak akan membantu. Sekali lagi, backup sebelum flash.

Selama proses backup, beberapa kali error. Kadang 2% berhenti dengan Read Err, kadang 10%, kadang 50%. Pokoknya ga sampai selesai, ya mau ga mau saya flash juga. Nah, supaya tidak terjadi contact service, kita flash dengan centang pilihan Only Fireware saja. Lihat gambar berikut:

Flash Nokia 105 New


Proses flash berjalan dan saya tungguin sambil saya perhatikan dengan seksama, eh ternyata berhenti di 85% dengan W ERR2: 5A. Entah apa maksud errornya, tapi pengalaman saya flash Nokia 130 RM 1035, walaupun error tapi HPnya nyala dengan normal. Makanya langsung saya cabut kabel data, lalu saya coba nyalakan HP Nokia 105 ini dan ternyata benar perkiraan saya, HP menyala dengan normal.

Firmare Nokia RM 1134


Sekian sharing kali ini, semoga membantu teman2 yang ingin flash Nokia 105 New ini, jangan seperti saya yang menghabiskan waktu 2 jam hanya untuk flash HP jadul. Ga lucu tahuu...

Terus kunjungi helloponsel.blogspot.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar dunia gadget. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Advertisement
 

Start typing and press Enter to search