-->

Cara Hard Reset Advan S3 Lite, Dijamin Berhasil

- January 10, 2017
Cerita hari ini adalah mencari cara hard reset Advan S3 Lite. Pasien datang dalam kondisi hp terkunci pola. Katanya tidak sengaja dikunci oleh anaknya yang iseng. Untuk HP Advan, cara pertama yang harus kita coba terlebih dahulu adalah melakukan hard reset. Tujuannya adalah menghapus userdata dan melakukan factory reset yang akan mengembalikan HP ke settingan pabrik. Mulailah saya tekan tombol volume dan tombol power, setelah beberapa kali percobaan gagal (aneh juga..harusnya bisa) saya memutuskan untuk flash ulang saja.

Hard Reset Advan S3 Lite

Proses flash ulang Advan S3 Lite tentu butuh firmwarenya alias stock ROM Advan S3 Lite, juga tool flasher dan drivernya. Cek ricek, ternyata HP ini bukan menggunakan CPU MTK ataupun Spreadtrum, namun menggunakan CPU RDA. Waduh, belum pernah flash CPU RDA, akhirnya ketemu stock ROM di berbagikoleksi.blogspot.com dan di www.masterandroids.com. Kedua blog ini menyediakan link download stock ROM, Tool Flasher dan drivernya. Penjelasan cara flash Advan S3 Lite juga ada, tapi kayaknya kurang lengkap. Setelah selesai download dan ekstrak ke satu folder, langsung saya eksekusi. Awalnya ngeri ngeri sedap juga, khawatir HP malah mati atau error padahal niat cuma mau buka kunci pola doank. Waktu dicoba, susah banget koneknya (apa drivernya yang bermasalah??). Setelah percobaan beberapa kali gak konek juga, saya close tool flashernya.

Tidak menyerah juga, saya googling lagi, masa sih HP ini ga ada menu recoverynya. Langsung ke google.com dan cari hard reset Advan S3 Lite, eh ketemu juga caranya di blog mas Alif. Setelah dicoba, ternyata berhasil masuk ke menu recovery. Kalau udah masuk kesini, ga usah tanya lagi gimana caranya untuk melakukan factory reset. Cuma perlu pilih wipe data/factory reset saja. Untuk navigasi atas bawah gunakan tombol volume, sedangkan untuk OK atau konfirmasi gunakan tombol power. 

Hard Reset Advan S3 Lite

Cara mudah masuk ke menu recovery adalah tekan dan tahan Volume Bawah + Power. Nanti akan muncul menu boot dengan pilihan recovery, calibration dan fastboot. Pilih saja recovery, jangan yang lain. Ingat ya, semua data di HP akan hilang, harap diinformasikan terlebih dahulu kepada empunya HP.

Baca juga info berikut:
Cara Flash Asus Zenfone C 
Cara Flash Oppo R1001 
Cara Flash Redmi 2 
Cara Hard Reset Oppo A37F 
Cara Mudah Install TWRP Redmi 3

Sekian dulu cerita hari ini, terus kunjungi helloponsel.blogspot.com untuk mendapatkan info terbaru seputar dunia gadget, cara flash android serta tips dan trik buka kunci, reset FRP dan lain-lain. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search