-->

Cara Mudah Pasang TWRP Andromax A16C3H

- December 08, 2016
Yuk pasang TWRP di Andromax A16C3H...
Kenapa sih harus pasang TWRP A16C3H??

  • Dengan TWRP, kamu bisa melakukan backup sistem dan backup data, ini buat jaga-jaga kalau suatu saat HP kamu error, kamu bisa dengan mudah mengembalikan file backup via TWRP.
  • Dengan pasang TWRP, ini akan mempermudah kamu untuk melakukan ROOT. Yang mau otak-atik HPnya, wajib pasang TWRP dan ROOT terlebih dahulu.
  • Dengan TWRP, kamu bisa memasang custom ROM yang kamu inginkan. Ini juga bisa untuk memperbaiki permasalahan seperti bootloop atau hang logo lho..
  • Dengan TWRP, kamu bisa boot ke mode fastboot. Ini bisa mempermudah Anda untuk reset kunci FRP di Andromax A16C3H. Jika sudah di mode fastboot, Anda bisa menggunakan perintah command prompt untuk bypass FRP A16C3H. Kalau saya sendiri, lebih memilih untuk menggunakan box Miracle Eagle Eye, cukup sekali klik, FRP langsung tembus.


Download dulu file dibawah ini:


Langkah-langkahnya:

  1. Ekstrak file yang telah didownload tadi, ada folder sdimage didalamnya.
  2. Copy folder sdimage ke memori micro SD, diluar aja, jangan di dalam folder ya.
  3. Masukkan memorynya ke slot di HP.
  4. Hidupkan HP dengan menekan tombol power, maka proses install TWRP akan langsung berjalan dengan muncul kotak warna biru.
  5. Tunggu hingga selesai, muncul kotak warna hijau. Cabut baterai dan memori micro SD.


Hapus folder sdimage di memory dengan menggunakan PC/Laptop. Jika folder ini tidak dihapus, setiap kali Anda menghidupkan HP A16C3H, maka proses install TWRP akan jalan lagi. Nah sekarang coba masuk ke menu recovery TWRP dengan kombinasi tombol Volume Atas + Power. Jika berhasil akan muncul tampilan seperti gamber berikut ini:


Silakan share jika Anda merasa artikel ini dapat membantu teman Anda lainnya. Kunjungi terus blog helloponsel.blogspot.co.id untuk mendapatkan info HP terlengkap. Terima kasih...
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search