-->

Tips Mudah Bypass Micloud Redmi 4A

- October 20, 2018
Redmi 4A merupakan salah satu tipe HP Xiaomi yang cukup laris di pasaran. Walaupun tidak memiliki sensor fingerprint seperti pendahulunya Redmi 3S, harga yang lebih terjangkau membuat Xiaomi Redmi 4A banyak diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia.

Salah satu fitur di smartphone Xiaomi adalah Akun Mi atau biasa dikenal Micloud. Untuk daftar akun MI, cukup menggunakan no HP saja. Cara daftarnya pun mudah.

Yang menjadi masalah adalah ketika kita lupa dengan password akun MI. Bayangkan tuh, jika suatu saat Redmi 4A ini bootloop atau hang logo, lalu kita reset atau diflash ulang. Nah, saat settingan awal, pasti meminta Anda untuk memasukkan password akun MI yang tertaut ke HP tersebut.

Lupa??? Mau gimana lagi...namanya juga manusia.

Kali ini mimin mau share pengalaman mimin menangani kasus micloud pada Redmi 4A, dari cara yang ribet hingga mimin menemukan cara yang paling cepat.

Secara singkat, bisa mimin rangkum bahwa proses bypass micloud Redmi 4A adalah sebagai berikut:
1. Flash ke MIUI 8, mimin biasanya menggunakan versi rolex_global_images_V8.1.4.0.MCCMIDI_
2. Remove Account menggunakan MRT Dongle, UFI Box, BST Dongle atau tool lainnya.

Baca juga:

Tips untuk bypass micloud Redmi 4A

1. Pastikan ROM yang terinstall adalah MIUI 8. Jika di MIUI 9, dibypass sih bisa saja, namun saat HP terhubung ke jaringan internet dan kita mencoba membuka fitur Akun MI, maka akan terkunci lagi. Lakukan downgrade ke MIUI 8 saja biar lebih gampang.
2. Cara untuk mengetahui ROM yang terinstall adalah MIUI 8 atau MIUI 9 adalah dengan melakukan wipe data. Baca cara Hard Reset Redmi 4A dibawah. Setelah direset, saat menyala sampai ke menu pengaturan awal, kita bisa melihat tampilan MIUI 8 atau MIUI 9.
3. Selalu ingatkan user untuk tidak meng-update MIUI di HP tersebut. Saat diupdate, maka fitur akun MI dan pencarian perangkat akan aktif kembali, sehingga Redmi 4A akan kembali terkunci.
4. Bagi teman-teman teknisi ataupun user opreker yang tidak punya box flasher seperti MRT, BST atau UFI, sebenarnya ada file khusus yang sudah diedit sedemikian rupa sehingga bisa digunakan untuk bypass micloud Redmi 4A hanya dengan flash menggunakan Mi Flash Tool. Mimin tidak membagikannya disini, karena mimin tidak punya filenya, silakan Anda googling saja ya.

Hard Reset Xiaomi Redmi 4A Via Mode Recovery


  1. Pastikan kapasitas baterai Xiaomi Redmi 4A masih mencukupi setidaknya sudah terisi minimal 40%
  2. Matikan Xiaomi Redmi 4A
  3. Masuk kemode PCBA Test Xiaomi Redmi 4A dengan cara tekan tombol Volume Up + Power (jika sudah muncul logo dilayar touchscreen lepas tombol power, sementara jari masih menekan tombol Volume Up sampai berada dimode PCBA Test Xiaomi Redmi 4A)
  4. Selanjutnya pilih recovery dan konfirmasi dengan memilih Yes disebelah kiri yang tertulis dengan bahasa cina (setelah memilih recovery Xiaomi Redmi 4A akan otomatis reboot ke mode recovery Xiaomi Redmi 4A)
  5. Sekarang pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi
  6. Pilih Wipe All Data dan komfirmasi dengan memilih Confirm (Tunggu proses mengembalikan data ke setelan pabrik hingga selesai)
  7. Jika sudah selesai pilih Back to Main Menu
  8. Terakhir pilih Reboot (biasanya proses booting pertama agak lama, tunggu saja sampai selesai)

Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat. Silakan share jika Anda merasa artikel ini dapat membantu teman Anda lainnya. Kunjungi terus blog helloponsel.blogspot.co.id untuk mendapatkan info HP terlengkap. Terima kasih...
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search