-->

Cara Mudah Reset Akun Gmail LG K350K

- January 24, 2017
Factory Reset Protection (FRP) adalah fitur baru untuk melindungi perangkat Samsung yang menggunakan OS Android 5.1 atau lebih tinggi. Fitur keamanan ini memungkinkan menyiapkan perangkat untuk mencegah pengguna yang tidak sah mengakses atau menggunakannya.

Sejak Android versi 5 yaitu Marshmallow, Google sebagai pengembang OS Android memperkenalkan fitur FRP (Factory Reset Protection), tujuannya sih bagus yaitu untuk mencegah pengguna yang tidak sah mengakses atau menggunakan perangkat tersebut. Mirip seperti fitur Icloud pada Iphone, fitur FRP ini akan meningkatkan security pada OS Android.


Di akhir tahun 2015, metode OTG masih bisa digunakan. Namun di tahun 2016, Samsung sudah patch lubang security ini sehingga metode OTG ga bisa digunakan lagi. Namun tetap saja ada yang bisa mencari celah keamanan Android Marshmallow ini, yang dikenal metode Sidesync. Metode ini memerlukan kita menginstall program Sidesync di komputer. 


Untuk HP LG, kali ini tidak diperlukan aplikasi Sidesync. Jika HP LG K30K terkunci akun gmail, akan muncul pesan "This device was reset. To continue, sign in with a Google Account that was previously synced on this device". Jika Anda ingat akun gmail dan passwordnya, silakan masukkan dan HP Anda akan terbuka kuncinya.



Cara Bypass FRP LG K350K

Cara Bypass FRP LG K350K


Kali ini, kita akan bahas cara reset FRP LG K350K atau yang lebih dikenal dengan LG K8. Kebetulan lagi dapat pasien hp ini, jadi sekalian saya bikin tutorial bypass FRP, videonya punya GSM ABC. Cukup ikuti tutorial disini, lihat juga videonya, dijamin Anda pasti bisa bypass FRP di LG K350K ini. Saya udah ikutin video tutorialnya dan berhasil, jika bingung dengan artikel ini, langsung aja simak videonya di bagian paling bawah.


Sebaiknya cabut kartu SIM dan kartu memori micro SD yang terpasang di HP. Pastikan baterai terisi minimal 20% untuk melakukan proses ini. Kami tidak bertanggungjawab atas segala kerusakan yang mungkin muncul, DO WITH YOUR OWN RISK.


Langkah-langkahnya:

  1. Nyalakan HP LG K8, pada tampilan select Language dan Accessibility, pilih ACCESIBILITY. Muncul Note, lalu pilih YES.
  2. Pilih Motor and Cognition, lalu aktifkan opsi Touch Assistant. Muncul kotak Touch Assistant gambar orang di pojok kanan bawah.
  3. Klik Touch Assistant, lalu pilih HOME. Muncul Google Apps.
  4. Klik No Thanks, di search bar, ketik Setting, akan muncul menu Settings, langsung pilih menu Settings. 
  5. Geser ke bawah lalu pilih Apps.
  6. Klik opsi di pojok kanan atas, lalu pilih Show system.
  7. Geser ke bawah, cari aplikasi Setup Wizard, klik lalu pilih Disable, pilih Yes.
  8. Restart HP LG K8 dengan menekan tombol power di bagian belakang HP, pilih Power off and Restart.
  9. Nah sekarang Anda bisa setting seperti biasa tanpa terkunci akun Gmail.
  10. Selesai.
Di Youtube, banyak video yang menampilkan cara bypass FRP LG dengan metode ini. Salah satunya adalah ini:





Metode diatas juga bisa digunakan untuk bypass FRP tipe LG lainnya seperti:
  • LG K8 - LG Phoenix 2 (AT&T)
  • LG K7 X210 (Europe); X210DS (Russia); MS330 (MetroPCS); 
  • LG Tribute 5 LS675 (Boost Mobile)
  • LG V10 H960A (Europe); H900 (AT&T), H901 (T-Mobile), VS990 (Verizon)
  • LG Stylo
  • LG G4 H815 (EMEA), H815TR (Turkey), H815T (Hong Kong), H815P (LATAM, South Africa), H812 (Canada), H810 (AT&T), H811 (T-Mobile), LS991 (Sprint), VS986 (Verizon), US991 (US Cellular)
  • LG G5 H850 (Europe); LG G5 Speed H858 (Taiwan); VS987 (Verizon); H820 (AT&T); LS992 (Sprint); H830 (T-Mobile); US992 (US Cellular); Vodafone
  • LG Tribute LS660

Silakan share jika Anda merasa artikel ini dapat membantu teman Anda lainnya. Kunjungi terus blog helloponsel.blogspot.co.id untuk mendapatkan info HP terlengkap. Terima kasih...
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search