-->

Andromax ES C46B2G Hang logo atau Bootloop, ini SOLUSINYA!!!

- December 03, 2016
Namanya juga ponsel Android, bootloop atau hang logo itu udah biasa dan ga heran lagi. Tapi bagi user yang ga ngerti, pasti jadi bingung, panik bahkan ga bisa tidur gara-gara ga bisa komunikasi. Kayak orang terhilang, susah dicari, entah di dunia antah berantah. 

Kali ini ketemu pasien Andromax ES C46B2G hang logo. Hang logo itu maksudnya kalau hp dinyalain cuma muncul logo doank, udah diem aja tuh hp di logo begitu. Mau dibiarin berjam-jam juga gitu doank, ga bisa sampai ke menu. Nah, pertolongan pertama tentu adalah mencoba reset Andromax ES ini dengan masuk menu recovery. Menu Recovery di Andromax ini menggunakan kombinasi tombol VOLUME ATAS + POWER. Namun, sesudah factory reset, wipe data, eh masih sama juga, HANG LOGO.

Langkah selanjutnya adalah flash ulang. Nah, untuk Smartfren Andromax C46B2G ini, flash ulang menggunakan file TF UPDATE C46B2G. Caranya mudah kok, siapkan alat tempurnya berikut:
  • Download TF UPDATE C46B2G, disini
  • Memory Micro SD, minimal 4 GB. Kosongkan semua isinya ya..

Lalu ikutin langkah-langkah berikut ini:
  1. Baterai minimal terisi 20%, jika tidak...akan muncul peringatan Battery is low, update is not allowed. Long press power key to power off. 
  2. Ekstrak TF UPDATE C46B2G, lalu copy di root memori Micro SD. Jangan di dalam folder ya, ga bakalan jalan proses flashing.
  3. Masukkan memori micro SD ke HP Andromax ES, pasang baterainya.
  4. Tekan dan tahan kedua tombol volume, lalu tekan tombol power. Artinya kombinasi tombolnya Volume Atas + Volume Bawah + Power.
  5. Lepaskan ketiga tombol tersebut setelah muncul notifikasi parsing configuration information.
  6. Jika berhasil, proses flashing akan langsung berjalan.
  7. Tunggu sampai selesai, cabut memorinya lalu nyalakan ulang HPnya.

Note:
Kalau baterainya kurang dari 20% dan HP ga biaa cas dalam kondisi hang logo, gunakan charger desktop.

Jika muncul error, could not read signature....kemungkinan versi firmware di HP lebih tinggi. Anda harus mencari TF UPDATE yang sama versinya atau yang lebih tinggi versinya.

Jika muncul error, No update file in TFcard, berarti memori micro SD ga terbaca oleh HP. Coba ganti memori lain, check juga barangkali slot memori kotor atau rusak.

Biar ga bingung, yuk lihat video berikut ini:




Advertisement
 

Start typing and press Enter to search