-->

Cara Hard Reset Oppo Neo 5 R1201

- November 30, 2016
Apa itu Hard Reset??
Hard reset merupakan cara untuk memulihkan sebuah ponsel dengan cara masuk ke Recovery Mode Dari Recovery Mode Anda dapat melakukan wipe data and cache. Wipe data and cache akan menghapus partisi cache dan partisi userdata dan mengembalikan setting ke setelan pabrik. Hard reset digunakan dalam kasus seperti mengalami Lupa pola kunci, lupa kode keamanan, bootloop, hang logo, dll.

Terus apa bedanya dengan factory reset??
Proses factory reset juga akan menghapus partisi cache dan partisi userdata, hasilnya sama saja dengan hard reset. Hanya saja, factory reset dilakukan dari menu Setelan/Pengaturan, yaitu Setelan > Cadangan & Setel ulang > Kembalikan ke pengaturan pabrik > Setel ulang telepon. Kalau HP dalam kondisi terkunci pola atau bootloop, tentu saja kita tidak bisa membuka menu Setelan, sehingga untuk menghapus data harus menggunakan cara hard reset.

Untuk HP Oppo Neo 5 R1201, cara hard reset tergolong mudah, yaitu:
Recovery Mode: Volume bawah + Power



Langkah-langkah Hard Reset Oppo Neo 3 R1201sebagai berikut:
  1. Pastikan baterai Oppo Neo 5 R1201 masih mencukupi, minimal 15% 
  2. Keluarkan baterai, lalu masukkan lagi dan pasang casing belakangnya.
  3. Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Recovery Mode. Lepaskan kedua tombolnya, tunggu beberapa saat hingga masuk ke menu recovery. 
  4. Untuk navigasi di menu recovery Oppo Neo 5 R1201 Anda dapat menggunakan touch screen atau menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
  5. Selanjutnya pilih bahasa
  6. Pilih Wipe data and cache
  7. Konfirmasi dengan pilih YES.
  8. Terakhir pilih Reboot dan konfirmasi pilih YES. 
  9. Tunggu proses restart sampai selesai.


Setelah selesai boot, silakan lakukan pengaturan seperti ketika Anda mengatur HP baru, antara lain pengaturan bahasa, jaringan, privasi, akun google dan lain-lain. Sekian, semoga bermanfaat.
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search