-->

Cara Mudah Reset Advan S4Z, Dijamin Berhasil

- February 26, 2018
Cara Reset Advan S4Z

Ada-ada saja pasien yang hpnya lupa pola atau lupa kata sandi. Seperti kali ini, ada ibu-ibu bawa hp Advan S4Z lupa kunci pola. Ibunya bilang anaknya yang masih kelas 2 SD iseng2 memainkan HPnya dan mencoba memasang kunci keamanan yang menggunakan pola. Celakanya, anaknya ini tidak mengingat kunci pola yang telah dibuatnya. Terjadilah beberapa saat kemudian, HP terkunci dan tidak bisa dibuka. Ibu itu sempat marah2 dengan anaknya.

Ada cara untuk membuka kode kunci Advan S4Z, yaitu dengan memanfaatkan fitur factory reset dari menu recovery. Cara ini dikenal dengan cara hard reset Advan S4Z. Tentu saja, cara ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang telah terinstall, hanya aplikasi bawaan yang masih ada. Pastikan Anda sebagai teknisi memberitahu user sebelum melakukan hard reset. Setelah dapat konfirmasi OK dari user, barulah kita mengeksekusi cara buka kunci Advan S4Z ini.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Pastikan baterai terisi minimal 20% atau cukup untuk masuk ke menu recovery.
  2. Cabut baterai HP Advan S4Z dan masukkan kembali. Jangan lupa memasang casing belakangnya karena tombol on/off dan volume berada pada casing belakangnya.
  3. TEKAN DAN TAHAN tombol volume bawah dan tombol power hingga masuk ke menu recovery.
  4. Gunakan tombol volume untuk geser naik turun, dan tombol on/off untuk OK.
  5. Geser ke bawah dan pilih wipe data/factory reset.
  6. Geser ke bawah lalu pilih Yes. Tunggu hingga proses wipe data berjalan hingga selesai dan kembali ke layar awal menu recovery.
  7. Pada pilihan reboot system now, tekan tombol on/off untuk mereboot HP Advan S4Z.
  8. Selesai, tunggu hingga Advan S4Z selesai booting dan masuk ke menu utama.


Yang bingung, boleh simak video cara reset Advan S4Z berikut ini:




Oh ya, tidak hanya masalah lupa kode atau lupa kata sandi yang bisa diselesaikan dengan cara reset Advan S4Z. Permasalahan seperti hp Advan S4Z hang logo, terkena virus atau bootloop juga bisa diselesaikan dengan cara hard reset. Tentu saja, pada kasus-kasus tertentu, diperlukan install ulang atau flash ulang dengan menggunakan flash tool dan firmware Advan S4Z agar HP Advan S4Z kembali normal.

Nah, biar sobat helloponsel tidak kesulitan, disini kami sudah menyediakan link download firmware dan flash tool Advan S4Z dan pembahasan cara flash Advan S4Z ini. Simak dengan baik ya...perlu diingat, flash HP adalah tindakan berrisiko yang dapat menyebabkan mati total, kami tidak bertanggungjawab atas segalah kerusakan yang mungkin terjadi akibat penggunaan informasi yang kami tulis di blog ini.

Cara Flash Advan S4Z Via Research Download :
  1. Download Firmware ,Driver dan Juga Tool Flash ( Research Download )
  2. Setelah Anda Selesai Download Kemudian Ekstrak Semua File Hasil Download di Komputer
  3. Kemudian Instal Usb Driver di Komputer Anda
  4. Selanjutnya Buka dan Jalankan Tool Flash ( Research Download ) Dengan Cara Run As Adminitrator , Pada Tab Roda Gigi 1 Klik dan Arahkan Kedalam Folder diamana Firmware Berada,Setelah Firmware Ketemu Klik 2x atau Bisa Klik Open,Maka Secara Otomatis Firmware Termuat Oleh Research Download 
  5. Jika Firmware Termuat Sempurna Maka Akan Terlihat Di Bagian Atas Research Dowload
  6. Selanjutnya Siapkan Advan S4Z Dalam Kondisi Mati,Untuk Memastikan Advan S3E Benar-benar Mati,Lepas Baterai ,Kemudian Diamkan Beberapa Detik Lalu Pasang Kembali Baterainya
  7. Kemudian Pada Research Download Klik Play
  8. Selanjutnya Hubungkan Advan S4Z Ke PC/ Komputer Menggunakan Kabel Usb ( Gunakan Kabel Usb Yang Original Atau Yang Masih Dalam Kondisi Bagus ) Sambil Menekan Tombol Volume Up,Pastikan Driver Sudah Terinstal Agar Advan S4Z Terdeteksi Oleh Research Download
  9. Setelah Proses Instal /Flashing Advan S4Z Selesai Maka Akan Muncul Tanda PASSED Pada Research Download
  10. Jika Sudah Selesai Kemudian Cabut Advan S4Z Dari PC / Komputer,Lalu Coba Nyalakan ( Untuk Proses Booting Awal Setelah Flash Biasa Membutuhkan Waktu Beberapa Menit,jadi Tunggu Saja Hingga Booting Selesai )
  11. Proses Instal Ulang Advan S4Z / Proses Flashing Advan S4Z Selesai..
Sekian informasi tentang cara reset Advan S4Z dan cara flash Advan S4Z, semoga bermanfaat.



Advertisement
 

Start typing and press Enter to search